Dasar Pemikiran

6 Mar

Sebagai makhluk sosial, keberadaan  manusia tidak pernah bisa dilepaskan dari komunitas lingkungan dimana  mereka pernah interaksi. Seiring dengan perjalanan waktu, memaksa masing-masing individu yang pernah berada dalam satu komunitas itu, menorehkan sejarah pibadi menjadi sangat bervariasi. Namun demikian, bukan berarti tidak bisa diambil suatu persamaan diantara sekian banyak perbedaan yang ada.

Salah satu kesamaan yang tidak bisa dinafikan adalah kenyataan sejarah bahwa adanya kebersamaan dalam sebuah dimensi ruang dan waktu yang bernama SMA Negeri 1 Tulungagung. Sebuah penggalan sejarah dengan segala suka dan duka, sedih dan gembira yang berujung hingga ‘kita’ mejadi yang sekarang ini.

Diantara alumni itu, tentu ada yang “sukses” dan ada yang belum berhasil, akan tetapi kebersamaan selama 3 (tiga) tahun menempuh pendidikan di SMUN 1 Tulungagung, merupakan salah satu tahapan yang tidak bisa dilupakan. . Sebuah masa yang penuh dengan catatan sejarah, yang tidak bisa di lukiskan dengan kata-kata, kecuali berjumpa dengan semua pelakunya itu.

Tahun 2011 merupakan tahun dimana Alumni SMU Negeri 1 Tulungagung (Sekarang SMU Kedungwaru) lulusan tahun 1991 telah ‘berusia’ 20 tahun. Kita telah tersebar diseluruh Nusantara dan di Luar Negeri dengan berbagai kompetensi, profesinya dan jalan hidup  masing-masing.

Berangkat dari kerangka itu, maka dirasa perlu diselenggarakan suatu rangkaian kegiatan yang semarak, berkesan dan bermanfaat sebagai peringatan 20th Alumni ‘91 SMUN 1 Tulungagung tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: